03 November 2010

My First Very Expensive Moisturizer

As a boyish girl, daughter of a boyish mother, i didn't really care to moisture my skin. Saya terlambat untuk menjadi centil dan peduli pada perawatan kulit. Saya mulai pake pelembab nivea soft ketika saya umur 18 tahun, pas masuk kuliah dan bergaul dengan teman yang mencerahkan. Kemudian baru ketika umur saya 21 ketika saya sadar bahwa saya punya tipe kulit berminyak dan memakai nivea soft yang sangat berminyak akan membuat muka saya menjadi ladang minyak. kemudian digantilah si pelembab menjadi non oil base moisturizer. Duan......di umur saya yang lebih dari 23 tahun ini lah saya berubah dari "biar jelek asal laku" menjadi "sungguh muka saya bisa jadi ga sekucel ini kalo saya piara dengan baik dan ga malu-maluin suami, orang tua, juga mertua"

Kebetulan, di puncak kecentilan saya yang terlambat ini, bodyshop lagi mengadakan SALE! Sebenernya banyak si produk-produk yang dapat meredakan dahaga saya akan perawatan wajah. Namun, karena saya pernah baca artikel bahwa banyak produk kecantikan yang diperdagangkan saat ini masih menggunakan bahan-bahan berbahaya macam bahan karsinogenik, DAHSYAT! Ada website khusus yang punya database produk kecantikan dan mencoba menilai setoksik apa mereka. Nah menurut website itu, produk bodyshop adalah salah satu produk yang kadar racunnya lebih sedikit. Di post selanjutnya deh saya ceritain. Maka berburulah saya di SALE body shop.

Sebelumnya saya sudah browsing produk-produk bodyshop di websitenya supaya di toko langsung pilih yang sesuai buat saya : muka minyakan dan jerawat sesekali mejeng di jidat. Eh, pas sampai di toko, tetep aja bingung, disilaukan oleh tulisan SALE di mana-mana, pleus produk-produk lain yang dikemas dengan menarik, berasa anak tk di toko permen. Alangkah senangnya ternyata mba2 pelayannya super baik. Melihat saya yang kebingungan beliau mengarahkan saya untuk beli produk buat muka berminyak dan jerawatan : tea trea
produk ini menjanjikan mengontrol minyak pada muka dan membantu menyamarkan noda jerawat serta mencegah jerawat. Sekalian juga saya beli tea trea oilnya untuk ngempesin jerawat-jerawat yang mejeng di muka. Untuk dua produk ajaib ini saya harus bayar 199 ribu rupiah saja. Pueh.....!!Mahalnya......!!!karena eh karena saya biasanya hanya perlu 20 % nya saja untuk biaya pelembab. Namun demi kesehatan kulit yang ga malu-maluin suami, orang tua, juga mertua serta tak terkena kanker kulit di kemudian hari, kurelakan haai 199 ribu rupiah jatuh ke tangan body shop.

Sampai rumah menari-nari dan menimang-nimang pelembab super ini, sambil cari jurnal tentang tea tree oil atau Melaleuca alternifolia. Ternyata daun pohon ini sudah lama di gunakan oleh suku Aborigin untuk menangani luka karena tea tree punya aktifitas antibakteri dan anti inflamasi. Bahkan,danau yang di tepiannya tumbuh pohon ini dan daun-daunnya jatuh ke danau disebut danau ajaib karena airnya dapat menyembuhkan luka.Oh, i already love this magic oil! Setelah dipake, kulit saya terasa lebih sejuk dan gak berminyak selama kira-kira 3 - 4 jam, lumayan daripada produk lama yang baru bentar aja muka dah minyakan lagi. Yang paling saya suka adalah pelembab ini gak pake wangi-wangi tambahan kaya pelembab lain, jadi wanginya ya wangi tea trea oil, wangi kayu putih, enak.....

Baiklah, tea trea.......tolong jadikan kulit saya bak putri raja!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hihihi..... pantas saja dirimu sekarang berubah menjadi benar-benar "wanita". Sekacrut-kacrutnya cewe pasti ada titik dimana dirinya ingin menjadi cantik dan terawat.

body shop emang mahal gilaaaa... cuma lip balm-nya aja yg nongkrong di meja rias gw,,, mupeng kalo ke bodyshop (bener katamu cha, serasa anak kecil di toko permen,hahaha) tapi liat harganya sepet nih hati.

web apa cha yg ngebandingin produk2 kosmetik?

icha mengatakan...

hihihi...prestasi centil saya yang tertinggi ni dis.

yah, ada rupa ada uang, money doesn't lie...yang bagoesh emang harganya bikin bengek. Tapi adisty, anggap saja ini buat investasi, kan paling belanjanya 3 bulan sekali ya buat pelembab ini, jadi setelah dipikirkan tidak terlalu mahal. dan sebenarnya saya pengen kartu member body shop sehingga tiap saya ultah saya dikasih hadiah ma bodyshop dan dapet promo2 lainnya,muahahaha....

nanti ya saya kasih tau, hihihi, tunggu post saya selanjutnya.

rosma mengatakan...

ihihihihi.. iyaaa benerrrr.. facial wash saya aja udah sebulan tapi masih setengah ajaa.. :) love you body shop.. wait me for next month.. wondering what product i want to buy.. :)
maybe the tea tree product.. :)