28 September 2010

Maaf, saya Ga Terima Badut untuk Hadiah

Kemaren saya ngelewat Taman Lalu Lintas, terus jadi inget sama badut-badut yang biasanya mejeng mau "menghibur" anak-anak yang lugu. Menurut saya sih ya, sosok badut itu ga ada lucu-lucunya, malah menakutkan sekali. Kombinasi baju warna warni yang motifnya nabrak-nabrak plus wig warna-warni dan muka yang putih banget dan dicorat-coret ditambah lagi idungnya bulet kaya bola warna merah adalah kombinasi yang menakutkan. Seinget saya dari saya TK juga saya udah takut sama badut. Pernah tuh saya diundang ke pesta ulang tahun temen. Sebagai anak TK datang ke pesta ulang taun adalah hal yang sungguh dinanti. Bisa dipakein baju bagus, bawa kado tempat pensil lucu yang akan ditukar dengan hadiah-hadiah dari game menarik serta bingkisan berisi cemilan-cemilan yang mungkin agak susah kalo minta sama ortu. Ulang taunnya meriah,semua senang, semua ketawa. Terus tiba-tiba datanglah badut merusak suasana. Temen-temen sama orang tua murid yang lain sih ketawa-ketawa, saya.....lari terbirit-birit sambil meraung-raung "eeeeebuuuuuu.......eeeeeebbuuuuuuuu!!!!!!" manggil ibu saya yang lagi kerja. Yang datang tergopoh-gopoh kemudian adalah pengasuh saya yang lansung saya ajak pulang. Persetan dengan hadiah game dan bingkisan cemilan! Pokoknya saya harus selamat dari cengkraman badut-badut itu!
Katanya sih yang namanya takut sama badut adalah Coulrophobia. Seperti fobia yang lain, fobia ini juga bisa terjadi karena pengalaman traumatik seperti menonton film yang ada badut jahatnya, seperti pembunuh yang menyamar jadi badut. Nah kalo saya sih kayaknya bukan karena ini deh, tontonan saya dulu kan Alvin and The Chipmunks. Ya masa anak TK nonton film pembunuhan. Ada penjelasan lain di sini yang masuk akal they are unable to interpret and accordingly predict what this strange creature may do to them. Nah saya baru inget,kalo saya nginep di rumah nenek bareng ma Aa Gaga, dia yang waktu itu dah cukup gede suka nonton Freddy Kruger. Saya yang mengidolakan Aa sok-sokan ikut nonton, begitu freddy keluar saya tutup mata dan tidur,hehehe. Nah menurut saya rupa badut itu ga jelas mirip Freddy Kruger dan yang mukanya ga jelas kelakuannya jelek kaya Freddy Kruger.


Mungkin juga karena emang ekspresi badut susah dibaca oleh anak lugu seperti saya. Jadi saya merasa tidak nyaman sama perilaku dia yang juga sulit diduga. Sekarang saya masih takut tuh sama badut,hiiii ngeriiiii!!!! Makanya gambar badutnya yang kartun aja. Tadi waktu saya googling gambar ampe merinding-merinding ngeliatin foto badut beneran, nyari-nyari yang lucu kok tetep ga ada ya???!!!

Eh, ada ni satu badut yang saya suka Badut Chiki!!!!!!Lucunya ada ayam segede badut! Terus badut chiki juga baik suka ngasih chiki sekeresek gede, tuh kaya yang di foto! Padahal ortu saya yang bayar chikinya. Pokoknya badut chiki adalah badut terpuji, selalu senyum dan bagi-bagi chiki! Duh, jadi pengen chiki.

7 komentar:

chika mengatakan...

saya juga phobia badut, cha...
badut itu mengerikan!!!

qim mengatakan...

wow..wow..hmm..hmm..

icha mengatakan...

chika!nanti kita ngumpet bareng kalo tiba2 qim jadi badut, hehehehe....qim, jangan coba2 jadi badut, jangan!

Anonim mengatakan...

haha,,badut emang nyeremin,,, ga pernah suka,,jadi inget ada foto waktu aku kecil dulu lg di dufan, foto ama badut, akunya manyun dan jauh2 dari badutnya,,

loh qim bukan badut yah?heuheu...

matul mengatakan...

kamu mah suka sama badut chiki yang kayak ayam tapi takut ayam aseli kumahe

vicabeib mengatakan...

ga sengaja ke baca pas nge browsing apa penyebab Phobia badut mba..^^
boleh komen yaa.. :)
ih gw juga males bgt ngeliat badut..phobia akut malahan. Kalo uda ketemu badut keringetan,mual trus kunang2 pengen muntah aja bawaannya..makanya gw paling males kalo diajak ke dufan n TMII pas wiken. Pasti tuh para badut berkeliaran disana. Waktu itu gw pernah ke TMII (terpaksa) heeeiii ada badut kelinci donnk trus si badut uda ngebaca gelagat gw yg mulai keringet dingin. Dasar si badut mala ngedeketin gw dan gw pun lgs kabuuurr jadi kita kejar2an lah di sana. yup gw pun pingsan seketika :D

icha mengatakan...

Mba Vica!!!!Ya ampun, saya turut deg2an baca pengalaman dikejar badutnya, mending naek halilintar 5 kali daripada dikejar badut!hehehehe... Saya juga cuma menduga2 aja kenapa bisa takut ma badut. Walaupun tak bisa sembuh, setidaknya kalokita ke pestaultah temen udah ga ada yang pengen pake badut (semoga)

terus nge blog ya mba vica!Saya mau baca blognya!