26 Juni 2009

Wisata Kuliner Jawa Barat

Hari ini ceritanya mau di rumah aja, karena kemaren dah ngabisin duit jatah makan siang hari ini. Kemaren sempet-sempetnya makan baso malang, tenserloin steak di Warung Steak, dan diakhiri okonomiyaki, lansung bokek!!! MySpace
Tetapi rencana di rumah tidak berjalan dengan lancar,
karena si Ibu ngajak ke Festifal Makanan JAwa Barat di Ciwalk.Karena gak ngeluarin ongkos, jadinya ikut deh, hehehehe.
SAmpai di sana jam 2 siang ternyata acara belum mulai, masih di buka ma pa gubernur, nah daripada saya bengong sambil ngorong....MySpace akhirnya saya makan dulu dan masuk ke lantai dasar. Di sanalah terdapat berbagai stan makanan dari tiap kabupaten dan kota di Jawa Barat. nampang dulu di gapura

Pencarian pun dimulai...saya dan pasukan(ibu dan ade) celinguk kanan kiri nyari makan enak dan aneh MySpace hahaha dan saya dengan tidak tahu malunya icip2 tester yang gratis.Tester yang pertama adalah stik dasi, yaitu daun singkong yang digoreng dengan tepung dan diiris menyerupai batang, enak...YAng kedua adalah minuman sehat serbuk kacang ijo yang diseduh, rasanya...kemanisan!!Rata2 sih jualannya makanan kering kaya dodol dan keripik-keripik gituh, keripik bayem, opak, nangka, pisang. Sebentar apa ya yang aneh MySpace
Kota BEkasi cuma jualan coklat, itu juga biji coklatnya dari Ghana!!!Aneh kan!!!Terus...oncom kan gak aneh, peuyeum juga......gak apal euy!Pokonya makanan khas tiap daerah sih ada lah, kaya Opak Kuningan, rebon cirebon, manisan mangga, dodol garut, coba dan rasakan sendiri ajah!!!Ni festival berlangsung hingga 28 juni 2009.
Bis liat-liat di dalem kami keluar, cari makanan berat, heuheu, dan pilihan saya jatuh pada surabi ENHAI dengan taburan ayam dan keju, hmmm....nih fotonya biar terlihat bagaimana menggodanya...

Saya makan bersama ade tapi karena bumbunya pedes.....jadi ade saya cuma makan sedikit hihihihihi....sisanya saya yang makan, senangnya..MyEm0.Com.
Sambil nunggu surabi mateng saya sempet icip2 nuget oncom.Dibalik bentuknya yang tak menarik ini...

ternyata rasanya enak....MyEm0.Com
Akhirnya setelah puas jajan dan membawa pulang oleh-oleh eh, ntar juga dimakan sendiri...awug, mendoan, bandeng presto, yoghurt, nuget jamur, kacang bogor, jus mulbery dan belimbing aseli depok...saya kembali ke rumah dengan perasaan hepi dan kekenyangan MyEm0.Com
Makasih buat ade hapenya dipinjem buat foto-foto nih boleh nampang dengan nongngongnya
MySpace
Dan inilah penyandang dana kita sedang menikmati awug...

MAksih ibu.....MySpace

Tidak ada komentar: