24 Juni 2009

Yang Belum Kena Cacar, Segeralah Tertular Sebelum Jadi Orang Dewasa

Hari ini saya jenguk temen di rumah sakit. Diagnosis dokter menyatakan bahwa dia kena cacar air alias chiken pox. Nah, aneh kan?!Kenapa cacar air harus dirawat di rumah sakit?! MySpace
Kata temen saya sih bisa parah kalo orang dewasa yang kena. Karena masih penasaran saya googling cacar air . Menurut 3 artikel yang saya baca di sini, sini, dan sini menyatakan bahwa cacar pada orang dewasa dapat mengakibatkan infeksi paru-paru dan otak, mengerikan sekali!!!!! MySpace
Apalagi kalau yang kena cacar adalah ibu hamil, bisa membahayakan janinnya. Sekarang sudah ada vaksin cacar, jadi buat temen-temen yang belum kena cacar dan takut dengan resiko yang saya sebut di atas silahkan mencari vaksin cacar. Terus......jangan dikira orang yang udah kena cacar gak bisa kena lagi. Walaupun sedikit ternyata ada laporan orang yang kena 2-3 kali lho!!!TErus...kalau virus cacar ketinggalan di ganglion saraf, saat kita lemah kita akan terjangkit herpes zooster....bukan, bukan herpes penyakit kelamin. Gejalanya adalah ada bentol-bentol kaya caacar tapi berkelompok dan hanya di satu sisi tubuh saja.
Karena cacar air ini menular lewat bersin, batuk, terus cairqan yang keluar dari bentol-bentol itu, amannya kita ketemu lagi penderita 12 hari setelah beliau sembuh. TApi tadi saya nengok temen sayaMySpace, mudah-mudahan gapapa, soalnya ngobrolnya jauh-jauhan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahahaha... tapi cha biasanya yang kena Herpes Zoster teh Re-eruption... duluuu banget masuk virusnya, tapi ngumpet di sistem syaraf terus jadi bentuk kaya sabuk gitu daerah erupsinya...

jadi bisa aja lo yang udah kena cacar waktu kecil kena yang begini...
hayooooo.....

Xixixixixixi (nakut2in ceritanya)