04 Oktober 2013

[REVIEW] Lime Resto Bandung yang Bikin Terkec(j)ut

Sebagai tukang jajan, saya dan teman-teman sering sekali memanfaatkan promo groupon indonesia. Soalnya promonya menarik dan harganya biasanya setengah dari harga normal. Kalau ada yang bisa bayar setengah kenapa mesti bayar full kan??!! Salah satu promo menarik yang kami beli bulan September kemarin adalah promo all you can eat makanan Jepang Italia dan LIve Cooking Chinese Food di Lime Resto Bandung. Menarik kaaaaaaa? harganya pun masuk di akal, 79 ribu rupiah saja. Tambahan yang membuat kami beli kupon ini adalah Lime Resto ini restonya Fave Hotel Braga. Kapan lagi kan makan masakan hotel all you can eat dengan harga yang gak terlalu mahal. Maka dibelilah si vocher dengan ekspektasi selangit, iya, selangit!!

Karena pihak Lime Resto mengharuskan reservasi 3 hari sebelum, maka salah satu teman saya mencoba menelepon untuk reservasi, tapi gak diangkat.....zzzzz.....sebel. Namun akhirnya besoknya scercah suara terdengar di seberang sana dan kami pesan tempat untuk hari selasa 24 September 2013. Maka pada hari H kami berlima berbondong-bondong ke Lime Resto di Braga City Walk. Namun sesampainya di sana pihak Lime Resto menolak vocher kami dan secara sepihak menyatakan mereka baru siap menerima vocher hari Jumat. Mendidihlah darah kami, karena kami lapar malah dikasih penolakan bukan makanan. Padahal pada syarat dan ketentuan yang tertera pada vocher, promo ini berlaku SETIAP HARI. Apakah selasa bukan termasuk hari dalam dunia Lime Resto? mungkin saja... Apakah yang menerima reservasi kami adalah hantu? mungkin saja. Sialnya lagi, setelah hari jumat kami tidak punya waktu lagi untuk makan di Lime Resto karena beberapa teman harus ke jakarta untuk memulai perantauan. Jadi kami meminta mereka untuk menerima kami hari kamis di Lime resto yang sudah terasa kekecutannya. Setelah meminta maaf dan menanyakan pada supervisornya sang penerima tamu menyetujuinya.

Hari Kamis yang dinanti pun datang, dan teman saya yang melakukna reservasi mendapat sms cinta dari Lime Resto yang menyatakan kesiapan mereka menerima kami si tamu terhormat dengan vocher promo. Yang terbayang oleh kami adalah bufet all you can eat mirip Hanamasa dengan makanan melimpah ruah yang bisa kami ambil dan mamah sesuka hati sampai perut mau meletus.

...

Gak kejadian lah itu fantasi...

....

ini foto promo mereka di Groupon
u lala...menggugah selera. Gak ada satu pun makanan yang tersaji yang bentuknya persis seperti itu....gak ada...(merasa kecut dalam rongga mulut kaya abis makan LIME)

Yang tersaji adalah beberapa gulung sushi, spagetinya ada sih tapi gak disediain parmesan sama basil kaya di gambar, sederet makanan china seperti ayam lada hitam, sapo tahu, kangkung tumis, dan ikan asam manis yang sudah dimasak (mana live cookingnya mana?)dan buah potong. Kesemuanya tersedia dalam jumlah yang sedikit.

Saya rencananya mau makan sushi aja deh abis spagetinya kurang enak dan makanan chinanya biasa aja. Namun tiba-tiba gerai sushi dibereskan dan tidak ditambah lagi. Pas saya tanya pelayan, "kok sushinya ga ditambah?" pelayannya jawab dengan tersenyum kecut, "chef makanan jepangnya sudah pulang duluan, mbak.." Akuh terkecut!!!Kok boleh dia pulang duluan, padahal kan akuh masih bisa makan loh, padahal juduknya all you can eat.....akuh Terkecuuuuut!!! Mungkin istrinya melahirkan atau anaknya sakit, atau....memang mau memberi kecutan???

Kemudian gerai makanan china pun ditutup, gak nanya-nanya dulu ke kita apa kita masih mau makan apa engga. Langsung saja dibereskan. Untungnya ada pembeli promo lain di meja sebelah yang bilang, "mas kok diberesin?itu temen saya belon sempet makan makanan china!!!" Jadilah si mas pelayan ke dapur dan minta kokinya masak lagi. Kayaknya masak buat satu orang aja soalnya seuprit dan yang seuprit itu kami embat juga, maaf yah "temen yang belon makan masakan china", kami kan ogah rugi.

Saking ogah ruginya, Baba yang gak suka pasta bergerak menuju gerai spageti yang disambut oleh kosongnya mangkok saus. Baba protes ke pelayan "mas, ini bumbunya abis" dan dijawab " iya mas, abis" udah sekian tamat, masnya gak minta maaf terus ke dapur ngambil saos lagi.

Kami pun beraliih ke buah potong :melon dan semangka. Batch pertama buahnya terasa menyegarkan, hore! Batch selanjutnya semangkanya bau bawang....kayaknya pisaunya dipake motong bawang trus dipake motong semangka. kenapa ini terjadi pada kami?kenapa?

Akhirnya kami memutuskan pergi saja karena tidak ingin mengalami Kecutan yang lain dan merasa Terkecut.

Kami tak mau lagi ke Lime Resto. Selain pelayan yang selalu tersenyum dan dengan sigap membereskan gerai (yang berarti tamat untuk pesta makan kami), kami tidak melihat dan merasakan kelebihan resto ini dibanding temapt lain dengan harga yang sama.

Dan kami pun berakhir bahagia di Braga Permai, makanan enak, tempat nyaman, pelayanan memuaskan, dan harga yang masuk akal! Datanglah ke Braga Permai!!!

4 komentar:

Maria Goretti mengatakan...

Wah, makasih infonya, saya hampir mau ambil promonya... Untung ketemu review ini, ga jadi deh... Makasih banget :D

icha mengatakan...

Sama-sama :) seneng bisa menghindarkan Anda dari keterkec(j)utan. Padahal pengen tau kalo promonya yang lain lebih baik apa sama aja, hehehe...eh tapi mending jangan ambil promonya, saya juga ga mau ambil resiko.

LiaMarlia mengatakan...

Wah, untung sempet baca reviewnya. padahal awalnya cuma mau searching alamat si restonya karena tertarik dengan penawarannya yg berada di pusat kota dan foto-foto makanannya. Nuhuuunn...

icha mengatakan...

Sawangsulna. Sayang belum ada review yang lain, jadi ga bisa bandingin performanya di promo lain.
Lokasinya emang enak sih, pas di jalan Braga.