09 Januari 2011

Kangkungku Hijau

Saya suka kangkung!!!Alhamdulillah seiring dengan bertambahnya umur, muncul juga hasrat ingin bisa memasak sendiri. Sebenernya motivasinya adalah Baba yang suatu hari nanti akan meminang saya. Saya ingin Baba nanti bisa makan makanan enak hasil saya memporak-porandakan dapur memasak. Duan, masakan kesukaan Baba adalah kangkung. Hore!Irit banget kan makanan Baba, untung dia ga perlu dikasih Steak Wagyu.

Dalam perjalanan masak-memasak kangkung, saya selalu menyajikan tumis kangkung yang warnanya tidak hijau, tetapi kehitaman, idih.....Kangkung saya jadi kematengan dan brubah lah beliau jadi kehitaman. Kenapa bisa kematengan? Waktu saya masak, kangkung saya tumis duluan sama bawang, terus baru dikasih air, garem,gula,dan merica. Nah, sebagai anak bawang dalam dunia masak-memasak, saya susah banget sampai pada rasa asin manis pedes yang pas. Tambah garem, aduk,coba = belon asin,tambah lagi garem, aduk,coba = belon asin juga, terus berualng-ulang sampai rasanya pas,dan hasilnya kangkungnya item. Namun hari ini, saya berhasil membuat kangkung saya tetap hijau. Ini berkat petuah Ibu Gebi pada putrinya :
 "  Tumis dulu bumbu,kasih air, tambahkan garem, gula, merica sampai pas, baru masupin kangkung. Lalu besarkan api, tunggu kangkung layu, begitu layu, matiin api.sajikan."

Makasih Ibuku!!!!Cups!
bukan masakan saya, keburu lapar dan lansung masup perut Baba dan saya, diambil dari http://2.bp.blogspot.com


Selamat memasak Kangkung Hijau!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

mauuuuuuuuuuuuuuu.. bikininnnn.. :)

icha mengatakan...

eh, ma, sungguh ini lebih gampang daripada bikin fetucini carbonara..mari kita masak!!!