18 Agustus 2010

Dirgahayu Indonesiaku!

Wah, telat ya saya ngucapinnya. Ini gara-gara kemaren Akang maen ke rumah dan bawa Ip Man. Jadi ngabuburitnya maraton Ip Man 1 dan Ip Man 2. Seru! Nyambung lah sama tema nasionalisme tanggal 17 Agustus, kan Ip Man menentang penjajahan Jepang dan Inggris dengan kung fu nya. Hebat!

Nah, untuk post edisi khusus kemerdekaan, saya hendak membawa kalian wahai pembaca, untuk berbuat sesuatu untuk negara dan bangsa kita tercinta ini. Sudahlah, biar tak perlu kita bicarakan yang kurang-kurang dari negeri kita ini. Ngomel-ngomel harusnya presiden begini, DPR begitu, gubernur begini, pejabat begitu. Sekarang, mari kita lakukan sesuatu untuk Indonesia, negara yang kita cintai. Biar kita tidak hidup dalam rasa bersalah macam koruptor.

Menurut saya, ini cara yang cukup mudah untuk berbakti pada negeri

1.Vote Taman Nasional Komodo ke dalam new 7 wonders of nature!
Pulau Komodo telah terpilih menjadi 28 finalis dari begitu banyak keajaiban alam lainnya di dunia. Sejak tahun 2007 panitia telah mengumpulkan keajaiban alam dari seluruh dunia. Pada tahun 2009, Pulau Komodo telah terpilih bersama 76 kejaiban alam dunia lainnya untuk dipilih oleh masyarakat dunia. Sekarang Pulau Komodo telah menjadi finalis. Hore!Tapi sayangnya belum banyak dapet vote nih. Pulau Komodo ada di urutan 26 dari 28 finalis. Vote akan terus dibuka sampai tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Ayo ajak keluarga, kawan, serta rekan, orang asing juga boleh, untuk vote Pulau Komodo. Dengan vote komodo berarti kita telah mengapresiasi kekayaan negeri kita sendiri dan dunia pun akan mengapresiasinya. Silakan klik tulisan new 7 wonders of nature di atas

2. Selamatkan Harimau Sumatera!
Tahun 2010 adalah tahun Harimau loh. bahkan di situs WWF aja Leonardo di Caprio mau nyelametin harimau. Dahulu, Indonesia punya 3 jenis harimau : Harimau Bali, Harimau Jawa, dan Harimau Sumatera. sayangnya, akibat keserakahan kita Harimau Bali dan harimau Jawa sukses punah. Teman saya Rima dan teman jermannya, menjadi forest friend untuk menyelamatkan harimau sumatera. Kita tinggal ke situs ini dan menjadi fan mereka. Akan ada 10 pohon yang di taman di Taman Nasional Tesso Nilo habitat Harimau Sumatera untuk setiap fan yang mereka dapat. Hanya dengan menjadi fan kita sudah ikut dalam usaha penyelamatan harimau sumatera. Ayoh, ayoh, sebelum punah!


3. Jadikan Angklung Milik Indonesia
Angklung sampai saat ini belum resmi menjadi world heritage dari Indonesia loh. UNESCO baru akan memutuskan bulan Nopember nanti. Salah satu yang akan dinilai adalah apresiasi masyarakat dan pengetahuan masyarakat terhadap angklung. Untuk memperkaya pengetahuan angklung kita dan mendukung pengakuan angklung oleh dunia sebagai milik Indonesia silahkan kunjungi web Angklung is Indonesia! Bisa juga ikut cause di sini biar profil picture kita di facebook ada gambar angklungnya dan ada tulisan Angklung is Indonesianya juga. Ayo dukung, sebelum diakui sama negara lain, hehehe...

4. Jadi guru di pelosok Indonesia
Bagi yang ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, bisa daftar jadi guru yang akan ditempatkan di pelosok negeri ini di Indonesia Mengajar. Program ini bertujuan menyediakan guru berkualitas di SD yang ada di daerah terpencil sehingga mereka mendapatkan pengajaran yang sama seperti yang diperoleh saudara-saudaranya yang ada di kota. Beberapa teman saya lolos untuk seleksi berikutnya, selamat ya! Saya masih setengah hati waktu tau tentang ini, masih bingung, sanggupkah saya berada di daerah terpencil???hehehhe. Mudah-mudahan ada yang lain yang bisa saya lakukan. Tapi pendaftaran untuk tahun ini sudah selesai, silahkan coba tahun depan sekitar bulan Juli.
Salam Merdeka!!!

Tidak ada komentar: