19 Oktober 2010

hoho, ada yang dimarahin karena pake sterofom!

Sapa coba yang suka pake sterofom? Sule di OVJ! Bukan, sayang sekali bukan dia yang dimarahin. Padahal gak pake sterofom juga lucu kok si Sule dan kawan-kawan itu. Duh, tapi saya suka banget OVJ, bikin ketawa ampe keselek ludah sendiri.SUPER LUCU!

Eh, kan bukan mau cerita OVJ.

Cerita bermula ketika saya, ibu, dan ayah nekat jauh-jauh ke tegalega hari minggu kemaren. Kenapa? karena di tegalega ada festival jajanan Bango. Tujuan kami tentu saja : JAJAN! Seperti di tempat jajanan lainnya, festival ini dipenuhi tenda-tenda sebagai tempat tukang jajanan. karena ini tenda sementara,cuma buat sehari aja,biasanya tukang jualan males bawa piring, dipakailah piring-piring sekali pake dari sterofoam. Tapi sodara-sodara, entah apa yang merasuki para pedagang ini,mereka pake piring melamin yang ada tulisan bangonya. Waktu jajan makanan pertama (Toge Goreng khas Bogor)si belon sadar. Namun, lama-lama, ketika melihat ke tukang Sop Kaki Kambing 999 Tanah Abang, Mie Djawa Dipati Ukur, Sate Kardjan, Gado gado Teuku Angkasa perut saya rasanya mau meledush....eh bukan,semua pake piring!!!!piring beneran,bukan piring sekali pake. Ada sih yang terlihat pake piring sekali pake, tapi sedikit dibanding yang pake piring.

Bingung deh, apa bencana wasior telah menginspirasi para pedagang ini???apa cuaca ekstrem bandung telah menyadarkan mereka? Ternyata,para pedagang dipaksa pake piring sama panitia. Saya akhirnya tau ketika di Gado-gado teuku angkasa ada tukang jajan yang minta gado-gadonya dibungkus pake sterofoam terus si tukang jualannya ragu-ragu gitu. Katanya tadi dia pake terus langsung dimarahin ma panitia. Good job, panitia! Dan panitia mempekerjakan orang untuk muter ke seluruh wilayah festival buat ngangkutin piring kotor untuk kemudian di cuci di salah satu pojok. Keren deh! 4 thumbs up buat bango!Selain menyediakan jajanan yang "dimasak dengan sepenuh hati"(tagline bango), kalian juga menyediakan bumi yang lebih baik untuk masa depan!hebat!

Yang tak kalah hebat adalah ibu sayah!Yang menolak bungkus kertas dan plastik untuk take home food.Beliau dengan sigap telah menyiapkan 1 kantong gede dan 3 misting untuk diisi 20 cireng cipaganti, martabak kubang dan 2 cane, serta gado-gado. tapi sayang untuk pepes ikan tetep harus diplastikin.

Go green,everyone!

4 komentar:

qim mengatakan...

Wah hebatnya ibu kamu dan panitia.. koq bisa sih ibu kamu sigap gtu.. keren2.. wow lah..

icha mengatakan...

lama qim,mendidik ibu menjadi sigap,muehehehehe.Ga tau ya tapi kami udah cukup lama bawa misting ma kantong sendiri, lupa pertamanya gimana.

Qim mengatakan...

keren2 ih,,susah emang ya ngedidik.. lama.. harus sabar2..lanjutkan ica dan ibu gebi..

Anonim mengatakan...

wuahh keren pisan cha...

tante gebi huebaaattttttt.......